Selasa, 19 Juli 2016

Tradisi Peusijuk Ikatan Pelajar Maha Siswa Beutong (IPMB)

Banda Aceh - Sejumlah Maha Siswa (i) yang bergabung dalam Ikatan Pelajar Maha Siswa Beutong (IPMB) melakukan kegiatan rutinitas nya setiap tahun, yaitu penyambutan Adoe Baroe dari daerah Kec Beutong Kab Nagan Raya.
Kegiatan ini adalah kegitan yang sering di lakukan oleh Ikatan Pelajar Maha Siswa Beutong sejak di mulai berdirinya IPMB pada tahun 1982 lalu. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal antara senior, junior yang juga merupakan putra daerah Kec Beutong yang sedang aktif mengikuti perkuliahan di Banda Aceh, pada acara ini senior memberikan motivasi kepada Adoe baroe, baik tentang perkulian, penting nya organisasi sebagai pendongkrak Akademik, dan motivasi lainya. Dengen tujuan agar Adoe baroe dapat semangat mengikuti jalan nya perkuliahan.

Kegitan penyambutan Adoe baro ini dilakukan di Lampuuk, Aceh Besar tanggal 04 Oktober 2015 di mulai dari pukul 9:00 pagi dan selesai pada pukul 17:00.
Pada pelaksanaan kegiatan ini yang menjadi panitianya adalah para maha siswa angkatan 2014, dan yang menjadi mentornya adalah para maha siswa angkatan 2013 yang juga merupakan para maha siswa IPMB. Panitia yang terbentuk adalah di pilih langsung oleh warga Ikatan Pelajar dan Maha Siswa Beutong, dimana pada saat itu terpilih nya @Defri Zulfikar sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan, dan Teuku Ali Fadillah sebagai kepala mentor. Dalam hal ini ketua umum IPMB bertanggung jawab sepenuh nya terhadap pelaksaan kegiatan.

Pada saat pelaksaanaan kegiatan berlangsung para panitia membuat beberapa posko, yang terdiri dari posko minat dan bakat, keagaam, orgasasi, hukum, pengetahuan umum, dan posko bayangan. Posko bayangan adalah posko yang sangat menarik yang menjadi ciri khas dalam acara ini. "Posko bayangan adalah posko kesempatan bagi para senior untuk melakukan tes fisik dan mental kepada para Adoe baroe, harapan saya posko ini tetap di buat pada penyambutan Adoe baroe 2017" kata Zimbawe. Di semua poko itu di huni oleh beberapa mentor untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada Adoe baroe ..

Pada ahkir acara panitia memilih Maha Siswa (i) yang menjadi favorit yang di anggap aktif dan kreatif (Raja dan Ratu), dan memberikan penghargaan.
setelah semua nya selesai para panitia pelaksana kegiatan, para mentor, serta semua para senior IPMB melakukan perkenalan diri kepada Adoe baroe agar semua sailing mengenal satu sama lain.

@ady_th



1 komentar: